Rizqynaldo’s Blog


Pengawas CPNS
Desember 11, 2008, 8:12 am
Filed under: Uncategorized

Hari rabu tanggal 10 desember 2008, ane dan kawan-kawan kontrakan bersama-sama ikut menjadi pengawas cpns. Sungguh suatu pengalaman dan pendapatan yang mengasyikkan, walaupun harus bolos diminggu yang padat (minggu uas). Ane mendapat info itu dari salah satu teman ane yang sering maen ke kontrakkan. namun, pemberitahuannya itu agaklah telat tapi kata kak adi, berbekal pengalamannya tahun lalu, yang penting daftar aja dulu, nanti kita waiting list.

akhirnya selasa 9 oktober 2008 walaupun ane tidak mendapat panggilan ane mencoba untuk mendatangi panitia untuk mendaftar dengan status waiting list. namun setelah beberapa lama status ane telah ditetapkan sebagai pengawas yang sebenarnya. alhamdulillah.

setelah itu, ane ikut briefing pengawas untuk keesokan harinya. briefing pun berakhir kurang lebih pukul 03.00. di dalam briefing tersebut dibicarakan tentang mekanisme pengawasan besok, dan pemberitahuan baju yang dikenakan dan waktu kumpul yaitu pukul 06.30 pagi.

memang sangat pagi sekali, ditambah jauhnya lokasi yaitu di gelora bung karno, tepatnya di hall C (tempat ane mengawas) membuat sedikit berpikir dua kali, tetapi hal itu tidak menjadi masalah karena hasil yang didapat menggiurkan banget. 

hari itu pun tiba, ane berangkat dari kontrakan pukul 05.30 pagi, bersama teman-teman lainnya. dalam perjalanan kami mengalami sedikit masalah. kami kehilangan jejak teman yang lainnya, hampir bertumbukkan, dan sempat salah jalan.

ane naik motor bersama kak muamar teman satu kontrakan ane. kami berdua sama-sama tidak tahu jalur menuju GBK. kami hanya mengikuti kak adi yang berada di depan.

setelah sampai ane langsung di beri koper yang berisi naskah soal dan lembar jawaban. tes pun dimulai pada pukul 08.55, ane memulai membagikan soal pada peserta, dengan gaya seperti pengawas-pengawas uan, umb, snmptn dll.

ane berjalan keliling melihat peserta dengan dingin dan cuek dan pasang muka serem agar disegani oleh mereka, hehehe.

ada hal yang menarik dalam ujian itu, ada salah satu peserta wanita yang ane lihat jawabannya ternyata ia menjawab A hingga banyak nomor sebanyak satu baris, dan dilanjutkan jawaban E..ada-ada aja..

tes pun berakhir pada pukul 12.00, seluruh lembar jawaban dan soal ane ambil, setelah selesai seluruh pengawas berkumpul di hall basket untuk mendapat makan siang dan hal yang ditunggu-tunggu yaitu uang honor.

makan siangnya enak cuy, kfc minumnya pepsi, cuci tanganya juga pepsi, karena jumlahnya banyak dan tak ada air untuk cuci tangan. benar-benar pengalaman yang asyik.



Pemilihan Ketua BEM UI dan BEM FKM UI 2009
Desember 1, 2008, 4:26 am
Filed under: Uncategorized

images1Ketua BEM, memang suatu jabatan yang tinggi dan tentunya terhormat dikalangan mahasiswa. Pantas saja, mereka yang mencalonkan diri memang benar-benar serius dalam ber-campaign. Poster-poster, banner, dan selebaran pun bertebaran di lingkungan kampus. Tak ayal, situasi ini membuat sedikit kotor lingkungan kampus.

Tapi, pernahkah kita berpikir. mengapa mereka begitu antusias untuk menjadi ketua BEM. Padahal,amanah yang dipegang sangatlah besar. Memang, merekalah yang menjadi tempat bagi aspirasi mahasiswa lainnya. Merekalah yang memperjuangkan nasib mahasiswa lainnya. Kalau tidak ada perwakilan mahasiswa yang begitu, maka siapa lagi.

Namun, semangat mereka yang berlebihan terlihat seperti ada kepentingan kelompok-kelompok didalamnya. seperti yang dilansir dalam koran kampus (koran yang diterbitkan oleh SALAM UI). Menurut dosen FISIP UI, dalam menyambut pemilu 2009, tidaklah dapat diingkari ada kaitannya dengan pemilihan ketua BEM. Para elite politik partai mencoba untuk menanamkan pengaruhnya dalam organisasi BEM ini untuk melancarkan politiknya (di koran kampus juga)
Tapi, niat baik mereka perlu kita hargai juag yah.

Kali ini ada dua kandidat Ketua BEM UI, dan salah satu calon adalah alumni SMP N 1 Metro loh,,dia menjadi calon wakil ketua.



KEMALINGAN
Desember 1, 2008, 3:19 am
Filed under: Uncategorized

Hari itu ane lagi apes banget, tepatnya tanggal 8 oktober 2008. Kronologinya, saat itu sebut saja amat(19) teman stu kamar ane terbangun dari tidurnya yang lelap. Ia pun ingin melihat jam berapa saat itu di hp-nya. Namun sayang sekali hpnya tidak ada ditempat dimana ia taruh untuk terakhir kalinya itu. Ia pun membangunkan ane untuk meminjamm hp ane untuk memiscall hpnya. Tapi tidak ada tanda-tanda dari hp dia berbunyi atau bergetar. kami pun bingung dan berusaha mencari dibawah bantal, selimut, dan tempat-tempat lain yang menjadi kemungkinan hp tersebut berada. Ane baru tersadar ternyata laptop & chargernya milik ane pun tidakada. Laptop dengantipe 4720z berwarna hitam tersebut ane taruh diatas tas, persis berada di di sebelah kasur tempat ane tidur. walhasil setelah mengubek-ubek kamar dan tiada kami pun keluar untuk melapor pada kak adi( teman satu kosan yang sudah seperti kakak sendiri). Ia pun terbangun dan ikut mencarinya. Dan ternyata, jendela kamar mas jhon(bukan nama sebenarnya) telah terbuka dengan posisi teralis dijebol. saat itu, mas jhon belum berada di karnya, karena kosannya yang lama belum habis.

Kami pun hanya bisa pasrah dan ikhlas menerimanya, karena ini adalah ujian dari ALLAH SWT. ane yakin pasti ALLAH akan memberi gantinya yang jauh lebih baik lagi. kepada saudara maling, semoga engkau mendapat hidayah dari ALLAH, ingatlah kehidupan didunia hanya sementara, semua perbuatanmu akan diminta pertanggungjawabanya oleh ALLAH.

Ternyata kami baru saja menjadi korban kemalingan, setelah itu ane, amat dan kak adi melapor ke kantor polisi di beji depok. saat itu kami dimintai keterangan berkaitan dengan kronologi kejadian tersebut. proses tersebut lama sekali. padahal ane ada jam kuliah pagi itu, akhirnya ane nitip absen sama teman sekelas ane deh.

setelah melalui proses yang panjang, ane pun memberanikan diri untuk bertanya pada salh seorang anggota polisi tersebut.

ane: pak kira2 bisa ketemunya kapan ya?

polisi: yah, kalo emang masih rejeki kamu sih bisa ketemu cepet. Tapi kalo belom ya sabar aja.nanti kalo dah ketemu saya beri kabar.

Dalam hati ane bicara: wah bener2 ni polisi, anak kecil juga tau pak. mang gak ada usaha yang lain ya.

Sampai saat ane menulis ini pun sang polisi belum memberi kabar. kepada teman-teman yang membaca ini, doakan ane ya, agar bisa beli laptop lagi. kalo berharap ketemu sih sepertinya kecil.

wassalam.



Hello world!
November 24, 2008, 5:03 am
Filed under: Uncategorized

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!